Kamis, 12 Februari 2015

GUNUNG MANGLAYANG BANDUNG

             Gunung manglayang berada di Bandung, jawa barat, Indonesia. Dengan ketinggian sekitar 1818 mdpl. Pemandangan di sanah menurut saya cukup indan untuk dinikmati, cocok untuk para pendaki gunung pemula yang ingin mencoba atau mencari pengalaman mendaki gunung. tempat wisata ini sangatlah murah hanya membayar Rp 5.000 saja per orangnya dan memberikan pemandangan yang indah.

(pemandangan kota bandung dari gunung manglayang)

        Awalnya saya dengan teman-teman iseng ingin mengetahui bagaimana rasanya mendaki gunung, ketika saya kesana ternyata pemandangan disana cukup indah untuk dinikmati dan disana cukup nyaman untuk para pendaki untuk camping. Setelah saya kesana pertama kali ternyata saya ingin kesanah lagi karena menurut saya disana sangatlah nyaman untuk “refreshing”, walaupun jalannya lumayan curam tetapi saya sangatlah menikmati perjalanan tersebut dan menurut saya dengan jalan yang curam itu merupakan tantangan tersendiri.
           Bagi para pendaki khususnya untuk pemula bila ingin menaiki gunung atau camping, untuk membawa peralatan yang lengkap untuk menaiki gunung. Terutama membawa air minum, makanan bila lapar dan tali menurut saya sangat penting untuk keselamatan, apalagi bila hujan jalanan akan licin sekali makannya saya menyarankan untuk mebawa tali demi keselamatan.






          Jangan lupa juga memakai jaket karena sering sekali turun kabut makannya saya menyarankan membawa jaket agar tidak kedinginan, dan bila sedang mendaki seharusnya jangan memaksakan diri bila lelah istirahat sejenak agar dapat mencapai puncak. karena perjalanan ke puncak itu 3 km yang dapat ditempuh sekitar 2 jam bila tidak berhenti, tapi bila mendaki dengan santai (banyak istirahatnya) bisa ditempuh antara 2,5 jam atau bisa sampai 3 jam jadi tergantung pendaki tersebut. jangan takut tersesat karena sudah ada jalurnya yang sering dilalui oleh pendaki yang lain. Jadi pada intinya jangan lupa membawa air minum karena ditakutkan kehausan ketika sedang diperjalanan.









          Maaf bila ada kesalahan atas penulisan artikel ini, dan semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca, sampai berjumpa kembali.

            

2 komentar:

  1. Diperbaiki lagi ya tulisannya.. Perhatikan EYD nya.. Dan dicek lagi sebelum diposting..
    Ditunggu tulisannya selanjutnya.. Happy writing.. ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih buat masukannya. oke nanti akan lebih baik lagi. masih tahap belajar.

      Hapus